Satlantas Polresta Dan Dishub Pekanbaru Akan Tertibkan Parkir Liar di KTL Sudirman

Jumat, 10 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM  - Bagi pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat, dihimbau agar tidak memakirkan kendaraannya sembarang apalagi kendaraan yang diparkir di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Pasalnya Senin (13/10) mendatang pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta dan Dinas perhubungan Kota Pekanbaru, akan menertibkan kendaraan-kendaraan yang diparkir sembarang khususnya dikawasan KTL di Jalan Sudirman.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Resort kota (Kapolresta) Pekanbaru kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Lantas Kompol Zulanda Sik kepada radarpekanbaru.com, Jumat (10/10).

Penertiban parkir liar di KTL ini, mengingat kemacetan yang terus terjadi akibat banyaknya kendaraan yang memakirkan kendaraannya dibahu-bahau jalan atau tidak pada tempatny, "Penertiban parkir kali ini setelah adanya rapat koordinasi antara Satlantas, Dishub dan instansi terkait  yang digelar di Aula Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Payung Sekaki ," ujar Zulanda.

Dikatakan Zulanda, penertiban parkir ini akan dilakukan pada Senin (13/10) mendatang yaitu di KTL Jalan Sudirman. Jika ada ditemukan ada kendaraan yang parkir dikawasan tersebut langsung dilakukan tindakan, "Untuk penertiban kali ini, Satlantas hanya memback-up. Tindakan tersebut dilakukan pihak Dishub dengan menderak mobil tersebut dan memberikan surat pelanggaran," terang Kasat.

Kegiatan atau penertiban ini, digelar hingga waktu yang tidak tentukan. Selain KTL di Jalan Sudirman, Pihaknya dan pihak terkait juga akan melakuka penertiban di KTL-KTL lainnya, "Diharapkan dapat mencegah kemacetan lalu lintas dan memberikan efek jera terhadap pelanggar lalu lintas.

Untuk itu, tambah Zulanda, menghimbau agar masyarakat pekanbaru yang memiliki kendaraan yang memakirkan kendaraannya di kawasan tersebut (KTL, red) atau tempat tempat yang dilarang parkir, "Kalau tidak mematuhinya mobil akan diderek," tegasnya.

Sementara Kepala Kadishub Kota Pekanbaru Syafril, melalui Kasi Pengendalian dan Pengawasan (Wasdal) Robert, mengatakan penertiban parkir liar di KTL akan dilakukan Senin (13/10) mendatang, "Iya, itu sudah banyak kendaraan-kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, sehingga rencananya penertiban akan dilakukan Senin besok," ujar Robert. (*/ram)