Penyidik Belum Juga Panggil Bismar

Rabu, 08 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM - Penyidik Polresta Pekanbaru hingga kini belum menetapkan satupun tersangka dalam kasus dalam kasus ledakan mobil tangki milik PT abdi Bina Karya Sembada (ABKS) di Jalan Tanjung Datuk Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

Tidak hanya itu, saksi sekitar 8-9 orang yang telah dipanggil dan dimintai keterangannya, penyidik juga hingga juga belum memanggil dan memeriksa Bismar, pemilik perusahaan PT ABKS.

"Masih sebelumnya, baru mau calon tersangka. Belum ada satupun yang kita tetapkan. Saksi-saksi juga masih ada yang kita periksa termasuk Si Bismar, juga belum kita panggil dan dimintai keterangannya," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH, melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik MIK, kepada radarpekanbaru.com diruangannya Selasa (7/10).

Seperti dikatakan Hari, sebelumnya, penyidik Polresta Pekanbaru menyatakan tukang las bernama Doner, akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ledakan tersebut.

Tidak hanya itu, pihak Polresta Pekanbaru juga akan menetapkan tersangka lainnya selain Doner.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, diduga akibat melakukan pengelasan truk tangki tidak sesuai prosedur, satu unit truk tangki untuk memuat solar milik PT Abdi Bina Karya Sembada (ABKS) meledak, Senin (8/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat ledakan hebat tersebut, supir truk Jarmalis (38) warga dusun Sri Jaya, Tambang, Kampar tewas sedangkan tiga rekannya Riko Ismail (21) warga Tambang, Kabupaten Kampar dan Hibimuddin Daulay (44) warga Jalan Seroja, Kecamatan Tampan serta Donner Daulay (37) mengalami luka ringan dan memar-memar.(*/ram)