3 Usulan Kasmarni ke Presiden Jokowi, Jembatan Bengkalis-Sei Pakning Prioritas

Rabu, 29 September 2021

RADARPEKANBARU.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni memanfaatkan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Bengkalis untuk menyampaikan sejumlah usulan Pembangunan, Selasa (28/9/2021).

Usai Presiden melaksanakan penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik Muntai Barat Kecamatan Bantan, Kasmarni terus mendampingi Presiden Jokowi. Bahkan ia mengantar Jokowi sampai ke pintu mobil kepresidenan sebelum Jokowi terbang meninggalkan Bengkalis.

Di sela-sela itu, Bupati Kasmarni pun menyampaikan 3 usulan ke Presiden RI yang merupakan harapan dan aspirasi langsung masyarakat.

"Kami masyarakat kabupaten Bengkalis merasa sangat senang dengan kehadiran Bapak Presiden kesini. Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak Presiden Joko Widodo membuat Bengkalis lebih baik sesuai dengan tujuan visi kita menjadikan kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujar Kasmarni.

"Ada tiga pesan khusus yang kami sampaikan ke Presiden RI. Pertama persolalan abrasi pantai, kedua pembangunan pos lintas batas dan ketiga pembangunan jembatan penghubung pulau Sumatera dan Bengkalis," tambah Kasmarni.

Lebih lanjut Kasmarni mengatakan, Pos Lintas Batas akan membantu penguatan ekonomi masyarakat yang ingin menjual hasil bumi ini ke daerah seberang. Sementara pembangunan jembatan sangat diharapkan masyarakat mempermudah akses keluar masuk negeri junjungan.

"Masyarakat menunggu-nunggu pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Bengkalis dan Sumatera ini. Mudah mudahan harapan ini bisa terwujud dengan kedatangan bapak Presiden. Mari sama-sama kita berdoa, agar 3 usulan ini bisa terwujud," harap ibu 4 anak ini.

Usulan tersebut dilampirkan dalam sebuah surat yang ditandatanganinya langsung. Surat itu diserahkan kepada Presiden RI usai penanaman Mangrove.

"Mudah-mudahan usulan yang merupakan aspirasi masyarakat ini diakomodir Presiden RI. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat kabupaten Bengkalis," harapnya.(ckc)