Jalan Banyak Berlobang ,Mahasiswa Pujud Gelar Aksi Demo

Rabu, 22 September 2021

https://youtu.be/3dxk73J6gq8

Rohil - Sejumlah Aktivis mahasiswa Kecamatan Pujud Rohil menggelar aksi menuntut perhatian pemerintah agar memperbaiki infrastruktur yang rusak parah di daerahnya, selasa. 

Mahasiswa menawarkan solusi jika pemerintah tidak mampu membangun/memperbaiki infrastruktur yang rusak maka rakyat sendiri yang akan membangun dengan sumbangan uang swadaya. 

Barisan massa yang menamakan diri Aliansi Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat (ALAMAPERA) Kecamatan Pujud - Kecamatan Tanjung Medan menggelar aksi pada saat kunjungan kerja Bupati Rokan Hilir di kecamatan Pujud - kecamatan Tanjung medan

Aksi ini digelar sebagai bentuk menyampaikan aspirasi masyarakat karena adanya beberapa permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kecamatan Pujud dan Kecamatan Tanjung Medan, baik Infrastruktur Jalan hingga Perizinan dan Lahan Perusahaan.

"Pertama kami meminta Bupati Rokan Hilir untuk melakukan Klarifikasi terbuka terkait Conference Pers Hipemarohi Pekanbaru yang diadakan di Depan Kantor DPRD Propinsi Riau atas dugaan permasalahan lahan Bonar Sianipar dan Edison Napitupulu yang berada di kawasan Hutan serta tidak memiliki Perizinan Pengusahaan Perusahaan Perkebunan." Ujar Fikri Sebagai Korlap Aksi. 

Selanjutnya Dimas ardian selaku Jendlap mengatakan "berbagai permasalahan-permasalahan yang terjadi di Negeri kami ini Kecamatan Pujud, seperti yang sama-sama kita lihat Rusaknya Infrastruktur Jalan. Karena sama-sama kita ketahui bahwa jalan ini adalah urat nadi masyarakat dalam sektor ekonomi. Dan kami meminta Bupati Rokan Hilir untuk mensegerakan pengerjaan jalan ini kepada Pemerintah Propinsi Riau" 

Dalam orasinya juga menyampaikan agar Bupati Rokan Hilir tegas dalam menanggapi Perusahaan-perusahaan nakal
"Kami juga meminta Bupati Rokan Hilir untuk meng-cross check terkait perizinan lahan karena adanya dugaan-dugaan tidak adanya Perizinan Perusahaan, Lahan berada di Kawasan Hutan, dan ada juga pengusahaan perkebunan yang terindikasi berada dalam kawasan DAS (Daerah Aliran Sungai) yang merusak ekosistem di dalam nya"

Kemudian dalam tuntutan aksi tersebut meminta ketegasan bupati terhadap perusahaan yang ada di sekitar Pujud - Tanjung Medan untuk berkontrbusi dalam pemeliharaan jalan.

Korlap Yang kerap di sapa Fikri itu menyampaikan kekesalannya terhadap bupati Rokan Hilir kerana belum mau berkomitmen dengan tuntutan aksi mereka tersebut " Kami sangat kecewa dengan hasil dialog tadi karena bapak bupati belum mau berkomitmen dengan tuntutan kami"

Maka dengan itu Fikri menyampaikan akan mencoba mencari jalan lain agar aspirasi mereka bisa terealisasi "Kami akan mencoba langkah lain nanti nya agar tuntutan kami ini bisa di sepakati pemda rohil dalam hal ini pak Bupati" tutupnya

Sebagaimana diketahui  Bupati Rohil Putra kelahiran Sintong menjadi harapan baru bagi rakyat Pujud. Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpilih Afrizal Sintong dan Sulaiman (AMAN). 

Pelantikan Bupati dan Wabup Rohil terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 dilaksanakan di Balai Pelangi, Kompleks Gubernuran Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa 8 Juni 2021 lalu. (*)