Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti menghadiri pengukuhan dan deklarasi Penggawa Melayu Riau

Jumat, 17 September 2021

Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti menghadiri pengukuhan dan deklarasi Penggawa Melayu Riau (PMR) Provinsi Riau masa bakti 2021 - 2026 di Gedung LAM Riau Kota Pekanbaru, Kamis (16/9/2021).

Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti menghadiri pengukuhan dan deklarasi Penggawa Melayu Riau (PMR) Provinsi Riau masa bakti 2021 - 2026 di Gedung LAM Riau Kota Pekanbaru, Kamis (16/9/2021).

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Riau Datuk Seri Setia Amanah, Syamsuar serta Datuk Azri Auzar selaku pendiri PMR, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi dan petinggi LAM Kota Pekanbaru dan LAM Riau. Serta anggota DPD RI Dapil Riau, Misharti.

"Deklarasi dan pengukuhan PMR ini adalah untuk menjaga Marwah Riau. Marwah para tokoh-tokoh Riau, " ujar Muspidawan, pengawas PMR dalam sambutannya.

Sementara itu Gubri mengucapkan selamat atas pengukuhan Penggawa Melayu Riau ini serta mengingatkan fungsi PMR agar berjalan dengan sebagaimana mestinya.

"Riau ini bisa dibilang daerah heterogen karena banyak juga penduduk Riau yang merupakan pendatang dari berbagai daerah. Namun, Riau tetap punya tuan rumah dan tuan rumah itu adalah kita. Melayu." ujar Syamsuar ketika memberikan sambutannya.

Panglima Tinggi Penggawa Melayu Riau, Afrizal Anjo mengatakan dengan terselenggaranya Deklarasi ini maka bulatlah tekad anak Melayu sebagai anak Negeri dibumi lancang kuning ini untuk bangkit dan bersatu dalam menjaga adat.

"Adab dan Marwah Pemimpin Negeri dan Anak Negeri, sebagaimana hakikat yang kita inginkan bahwa kita sebagai Anak Negeri jangan hanya menjadi penonton dikampung kita sendiri”. ujarnya.(*)