Ketua DPRD Riau Ingatkan Prokes Harus Benar Benar diterapkan.

Selasa, 14 September 2021

PEKANBARU.Radarpekanbaru.com  - Setelah tren penyebaran Covid-19 di Riau menurun, sekolah tatap muka terbatas sudah mulai dilakukan di Provinsi Riau. Wakil rakyat di DPRD Riau berharap agar dalam pembelajaran tatap muka harus memperhatikan beberapa hal, agar kedepan tidak menimbulkan klaster baru.

Ketua DPRD Riau, Yulisman  mengatakan, diharapkan pihak sekolah baik guru maupun siswa telah mengikuti progran vaksinasi, sebagai ikhtiar utama saat ini untuk memutus mata rantai.

Yang tak kalah penting, kata Yulisman adalah harus menjaga protokol kesehatan yang ketat dalam proses belajar mengajar, karena jika tidak dilakukan akan sangat membahayakan dalam kerumunan

"Prokes masih jadi yang utama dalan memutus mata rantai Covid-19, prokes harus benar-benar diterapkan agar jangan sampai lalai dan abai," cakapnya lagi.

Selanjutnya, harus dipastikan, kata Yulisman lagi, jadwal tatap muka serta jumlah peserta dalam setiap pembelajaran tatap muka. "Harus diatur sedemikian rupa, harus dengan standar Satgas Covid-19. Karena bagaimanapun kesehatan tetap yang utama," tukasnya.(ckp)