Selasa Ini Gubernur Riau Kunjungi Gubuk Pak Burhan di Desa Silam Kuok Kampar

Sabtu, 11 September 2021

Guber Riau, Syamsuar

Pekanbaru--Gubernur Riau, Syamsuar akan turun langsung ke Kampar, mengunjungi rakyat miskin yang beberapa waktu yang lalu sempat viral setelah dikunjungi oleh Ketua KNPI Kampar dan rombongan. 

Ketua KNPI saat berkunjung ke Desa Silam Kuok menemukan warga bernama Burhan yang tinggal bersama bocah laki laki anak-anaknya di gubuk yang sangat memprihatinkan.

"Saya sedih melihatnya, disaat kita hidup berkecukupan sementara ada warga kita yang hidup dengan kondisi sangat memprihatinkan, ini potret kesenjangan sosial yang luarbiasa dinegri yang kaya raya justru rakyat kita biarkan hidup terlantar, diamana hati nurani kita" kata Abu Nazar bercerita dengan  mata berkaca-kaca, minggu. 

Abu mengajak mari membantu dengan kemampuan yang kita miliki, "saya mengajak seluruh komponen membantu pak Burhan membangun gubuknya menjadi rumah yang layak huni" kata Abu. 

Masih menurut Abu, barusan pihaknya mendapatkan informasi dari pak Gubernur Riau, Syamsuar akan melakukan kunjungan langsung ke Kampar. 

"Kami sudah diberitahukan bahwa selasa ini Gubernur akan berkunjung langsung ke gubuk pak Burhan, sebagai bentuk atensi dan keberpihakannya kepada Rakyat miskin" kata Abu. 

Sejumlah pejabat Kampar juga sudah menyatakan bergabung dalam KNPI Peduli, akan melakukan bedah rumah untuk pak Burhan. 

"Pejabat kita yang baik hati juga sudah menyatakan simpati nya atas persoalan ini, ada pak Kepala BNPB Kampar, juga Pak Dandim, PMI dan pak Danyon 132 Kampar ikut berpartisipasi dalam membangun rumah untuk rakyat miskin" tambah Abu Nazar. 

Tidak henti nya Abu mengucapkan rasa syukur yang mendalam begitu bayaknya respon positif dari pemuka masyarakat kita di Kabupaten Kampar. 

"Kabarnya pak Dedi Sambudi juga berencana menanggung biaya sekolah anak pak Burhan yang masih seusia sekolah dasar" kata Abu

Kegiatan KNPI Peduli ada juga yang membantu dalam bentuk beras, juga sudah kita salurkan ke sejumlah warga yang benar-benar membutuhkan. 

"Kita juga menyalurkan donasi bagi rakyat miskin dalam bentuk beras, selain untuk pak Burhan dan anaknya juga dibantu untuk para janda dan kaum duafa berupa beras bantuan dari para dermawan,banyak teman teman kita yang baik hati seperti iib nursaleh, ibrahim akbar, bang lehong dan tidak bisa saya sebutkan satu persatu, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah," kata Abu.

"Terima Kasih Pak Gubernur Riau, Bupati Kampar, BPBD Kampar, Dandim KPR, Danyon 132 , PMI Kampar dan Semua Pihak yang akan membantu membangun rumah pak Burhan" tutup Abu. (*)