Kasus Penularan Covid-19 Riau Menurun tapi Angka Kematian Masih Meningkat

Senin, 06 September 2021

RADARPEKAANBARU.COM - Meski kasus penyebaran Covid-19 menurun di Provinsi Riau, namun ada lima kabupaten yang angka kematiannya meningkat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru bicara Satgas Covid-19, dr Indra Yovi di Gedung Daerah, Senin, 6 September 2021.

"Penanganan kasus Covid-19 di daerah belum memuaskan, pasalnya angka kematian sangat tinggi pada 5 kabupaten di Riau," ucap Indra Yovi , Senin, 6 September 2021.

Lima Kabupaten yang masuk kasus kematian meningkat yakni, Rokan Hulu (5,9 persen), Pelalawan (5,1 persen), Bengkalis (4,32 persen), Kampar (4,3 persen), Rokan Hilir (4,05 persen).

"Ini menjadi PR besar buat teman teman di daerah, Satgas provinsi sudah maping daerah dengan angka kematian tertinggi ini," tambah Yovi.

Selain itu, Satgas daerah juga harus mencari tahu apa penyebabnya angka kematian ini meningkat, apakah dalam penanganan isolasi mandiri atau terlambat ke Rumah Sakit.

"Ini harus dipastikan apa masalahnya dan satgas provinsi akan memperhatikan lima kabupaten angka kematian tertinggi ini," pungkasnya.(roc)