Wako: Mari Maknai Semangat Berkorban

Selasa, 07 Oktober 2014

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT menyaksikan Penyembelihan hewan qurban di kantor kemenag kota pekanbaru dijalan arifin ahmad

RADARPEKANBARU.COM - Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT menyakiskan proses penyembelihan hewan kurban di dua tampat dalam hari yang sama. Untuk yang pertama, Wali Kota Pekanbaru menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban kalangan PNS di lingkungan kantor Walikota Pekanbaru dan selanjutnya menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kantor Kementrian Agama Pekanbaru Senin (6/10). Dilingkungan Pemko Pekanbaru, Wako menyaksikan penyembelihan 12 ekor sapi dimana tiga lainnya sudah diserahkan ke tempat lainnya. Dalam Kesempatan tersebut, Wali Kota berharap dengan berkurban tidak hanya beribadah namun juga memaknainya dengan semangat berkurban.

Khusus untuk di lingkungan Pemko Pekanbaru, Pemko menyerahkan 1.253 kupon pengambilan daging sapi kurban. Hal ini disampaikan Ketua Panitia pelaksanaan Kurban, Sentot D Prayitno. Ia mengatakan kupon ini dibagikan khusus untuk pegawai yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. "Kupon ini dibagikan untuk seluruh pasukan kebersihan Kota Pekanbaru dan pegawai golongan 1 di Pemko Pekanbaru," ujar Sentot, Senin (6/10).

Sentot menjelaskan pembagian daging kurban ini memang dikhususkan untuk pegawai Pemko yang lebih pantas untuk menerimanya. "Mudah-mudahan bisa membantu. Karena memang saat ini harga daging sangat mahal. Pembagian daging kurban ini sebagai wujud kesetiakawanan sosial antar sesama. Harapan kita semua masyarakat bisa senang dan terbantu," ungkapnya.

Lebih lanjut Sentot mengatakan tahun ini Pemko Pekanbaru sendiri menyediakan 18 ekor sapi untuk dikurbankan. "13 ekor dipotong disini (Kantor Walikota, red) dan 5 ekor diserahkan ke Lapas kelas II A Pekanbaru, Mushola Arafah, Surau tarbiyah islamiyah, Masjid Raya Senapelan dan Mushola Amaliyah. Masing-masingnya satu," jelasnya.

Pantauan di lapangan pembagian daging sapi kurban berjalan lancar dan aman. Endang, salah satu Pegawai kebersihan mengaku senang bisa mendapatkan daging sapi tersebut. "Terimakasih pak Wali, saya sangat senang. Alhamdulillah sekali pokoknya mbak. Mudah-mudahan tahun depan bisa dapat lagi," ujarnya (ram)