Jumat barokah, Raja Kampar gelar silaturahmi dan makan bersama

Jumat, 27 Agustus 2021

Pekanbaru--Pewaris tahta kerajaan Kampar, HM Yunus menggelar pertemuan ramah tamah dan makan bersama dengan para panglima kerajaan sekaligus jumpa pers, yang digelar di RM Pondok Patin Simpang Toga Pekanbaru,  Jumat 27-08-2021.

Dalam kesempatan membuka acara diberikan kepada datuk mudo Arul Kampai, dengan sedikit mukadimah, putra tarai bangun ini berharap diskusi senantiasa diberi keberkahan dan kelancaran oleh Allah SWT. 

"Silahkan bagi yang mau bertanya atau berbincang-bincang dengan Raja Kampar , atau dari kalangan media silakan nanti diskusi" katanya. 

HM Yunus dalam bincang-bincangnya mengungkapkan rencana mempersiapkan pembangunan istana di Wilayah Kampar, dengan  mempertimbangkan usulan dari tokoh adat dan masyarakat Kampar. 

"Nanti kita pertimbangan, dimana yang layak dibangun, ada yang mengusulkan di Air Tiris, adajuga di Muara Takus dan lainnya" kata Yunus. 

Menurut Yunus pihaknya juga tidak menutup kemungkinan jika ada yang mau menghibahkan tanah, bisa saja di bangun di Tanah Wakaf. 

"Mana tau ada yang berwakaf 5 hektare, bisa kita bangun semacam komplek wisata istana" tambahnya. 

Lebih lanjut HM Yunus juga berkeyakinan bahwa ketika ada tanah yang memadai dan tempat strategis, dirinya bisa saja meminta dukungan presiden Jokowi untuk mendirikan istana. 

"Saya tidak muluk-muluk, berbekal pergaulan yang luas insyaAllah, nanti bisa saja saya menyampaikan ke Presiden agar dibagun Istana Kampar, akan jadi icon baru pariwisata Kampar" kata pria dari persukuan bendang Kampar ini. 

Masih menurut Yunus bahwa pihaknya mengajak pihak yang menghujat dirinya untuk bersama sama berkolaborasi dalam menuangkan ide dan gagasan menggakat budaya Kampar hingga ke mancanegara. 

"Bagi yang menghina saya sebagai orang bodoh tak sekolah, saya sudah memaafkan mereka bahkan setiap malam saya mendoakannya agar hidup bahagia dan sehat selalu diberi keberkahan umur" katanya. 

Kita ini semua terlahir sebagai orang pintar, melalui proses yang panjang hingga sampai kedunia, terlahir sebagai manusia pilihan, terlahir sebagai pemenang. 

 "Terlahir sebagai pemenang, sebagai sang juara, namun kita lahir menangis, anehnya orang disekitar kita justru tertawa, inilah kehidupan yang tidak semua orang bersekolah tinggi mengerti dengan filosofi hidup ini, artinya jika amanah diberikan kepada orang baik ia akan menangis, sebaliknya orang disekitarnya justru bahagia" kata Yunus. 

Kita menyadari bahwa seorang pada puncak kemenangan pasti akan dicapainya dengan ujian dan tangisan. 

"Cacian dan pujian jangan sampai menyurutkan niat baik kita, selagi kita tidak merugikan orang lain, maka jalan saja terus jangan berhenti, ini menjadi penyemangat bagi diri saya dan para datuk datuk mudo yang ada dihadapan saya ini" tambah Yunus. 

Yunus akan selalu mencurahkan fikiran dan gagasan untuk membangkitkan batang terendam demi kemajuan Kampar. 

Ditambahkan oleh Datuk Laksama Pengaturan Wilayah Sungai, Sri Diraja Samudera Setia Jasa Negeri , Herman Yahya, bahwa kememulian akan diperoleh oleh orang yang memulai, walaupun pengikutnya lebih pintar darinya. 

"Sekarang kita sudah memulai membangkitkan batang terendam, biarkan saja anjing menggonggong namun kapilah tetap berlalu, kita akan kawal perjalanan sejarah ini dan akan  tercatat dimasa yang akan datang" tutupnya. (*)