Polresta Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku Rampok

Senin, 06 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM - Terkait perampokan emas sebanyak 1,7 Kg di Jalan Purwodadi Ujung Kecamatan Tampan Kamis (2/10) sore, Polresta Pekanbaru membetuk tim khusus. Dari penyidikan dan juga olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku diduga pemain lama.

  Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH, melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Putut Sugeng Wicaksono Sik kepada wartawan, Senin (6/10).

  Ia mengatakan pihaknya telah memburu pelaku yang diduga berjumlah lebih 1 (Satu) orang, "Kalau dilihat pelakunya pemain lama. Tidak hanya itu, senjata api yang digunakan pelaku juga belum terindetifikasi," ujar mantan Kapolres Siak ini.

  Untuk mengungkap pelakunya, Polresta Pekanbaru telah membentuk tim khusus terkait kasus-kasus perampokan yang terjadi di Pekanbaru, "Kepada masyarakat, diharapkan selalu waspada atau berhati-hati," tambahnya.

  Untuk diketahui, kasus perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

  Rumah korban Ali Unan (47) warga Jalan Purwodadi Ujung Kecamatan Tampan disatroni kawanan rampok dan menggasak emas seberat 1,7 Kg miliknya dengan kerugian mencapai Rp 600 juta.

  Korban yang saat itu sedang bekerja melebur emas untuk dimurnikan didatangi tiga orang laki-laki menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat dan Yamaha Jupiter warna biru dengan tanpa nomor polisi atau plat nomor.

  Satu diantarnya mengacungkan senjata api jenis pistol kearah korban dan dibawa masuk kedalam rumah dengan diikat dan mulut ditutupi dengan lakban.
  Setelah melumpuhkan korban yang saat itu bersama temannya Syafrijal (31) tidak dapat berbuat banyak dan dengan mudah pelaku leluasa mengambil emas yang akan dibelur dan juga membawa dua unit handphone jenis Samsung dan Nokia milik korban.(*/ram)