Walikota Berkurban Tiga Ekor Sapi

Senin, 06 Oktober 2014

Walikota pekanbaru Firdaus MT bersama anak kandungnya Alfarabi dan Icha menyerahkan sapi kurban atas nama keluarganya, kepada pantia kurban masjid raya, Minggu (5/10)

RADARPEKANBARU.COM - Hari raya Idul Adha 1435 H tahun ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT kurbankan tiga ekor sapi. Tiga hewan kurban itu diserahkan Walikota ke tiga lokasi yang berbeda.

Usai menjalankan sholat ied di Masjid Arrahman, Minggu (5/10), Walikota sempat menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban di Masjid Raya Pekanbaru, Senapelan. Satu ekor lagi diserahkan di salah satu mushala di Umban Sari. Berdekatan dengan kediaman pribadinya dan satu ekor lagi diserahkan kepada masyarakat di Okura.

Menurut Walikota, tahun ini dia dan keluarga memang mengurbankan tiga ekor sapi sebagai wujud kesetiakawanan sosial. Menurutnya, dengan berkurban umat Muslim bisa berbagi dengan orang lain. Khususnya bagi orang-orang yang memang tidak mampu.

Walikota berharap, semangat berkurban ini tetap ada dalam diri masyarakat. Karena selain menjalankan ajaran agama Islam, berkurban merupakan media untuk saling berbagi antar sesama.(ram)