Wagub Akan Turun ke SKPD Gesa Realisasi APBD Riau

Kamis, 02 Oktober 2014

Andi Rachman Wakil Gubernur Riau

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan turun ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Hal tersebut dilakukan oleh Wagub untuk menggesa realisasi APBD Riau hingga akhir tahun mencapai target yang diinginkan.

"Untuk menggesa realisasi APBD kita yang masih rendah ini kita akan turun ke setiap satker untuk menggesa realisasi tersebut hingga tercapai di akhir tahun," ujar Wagub, Kamis (2/9/2014)

Sementara itu, Kepala Bappeda Riau, M Yafis menyebutkan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2014 fisik mencapai 34 persen sedangkan untuk keuangan sudah mencapai 27 persen.

"Untuk lebih pastinya ada di Biro Pembangunan. Karena dalam realisasinya, seperti pelaksanaan lelang, mereka lebih paham," ungkapnya.

Ketika hal ini ditanyakan kepada Sekdaprov Riau, Zaini Ismail mengatakan untuk menggenjot peningkatkan realisasi APBD tersebut, pihaknya akan memaksimalkan program-program yang ada, sehingga realisasinya APBD bisa ditingkatkan.

"Sekarang ini kita ingin memaksimalkan realisasi APBD. Memang yang berwenang adalah Pak Gubernur. Tapi meski beliau tidak ada, kan masih ada Pak Wagubri yang tanda tangan. Begitu juga masih ada Sekda untuk menjalankan roda pemerintahan," ujarnya.(lam/hr)