Gubri: Bantuan Beras PPKM di Riau akan Dikawal agar Tepat Sasaran

Kamis, 22 Juli 2021

PEKANBARU,Radarpekanbaru.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melaunching Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7/2021).

Ia mengatakan bahwa bantuan beras PPKM tersebut diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan beras itu juga akan disalurkan ke seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau.

"Bantuan beras ini kiranya dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial Kabupaten/Kota di Riau," kata Gubri Syamsuar.

Dia mengatakan, tujuan pemerintah menyalurkan bantuan itu agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan Covid-19.

"Sekiranya bantuan beras PPKM ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," ungkapnya.

Agar bantuan tepat sasaran, Gubri menyatakan penyaluran bantuan beras PPKM 2021 itu akan dikawal satuan tugas (Satgas) Pangan Riau.

"Penyaluran bantuan ini akan ada pengawalan dari Satgas Pangan, termasuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Ini supaya penyaluran ini tepat sasaran sesuai apa yang diharapkan pemerintah," tegasnya.

Disamping itu, Gubri berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti apa yang diharapkan oleh pemerintah agar tidak terjadi penularan.

"Mari tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan Covid-19," tutupnya.(ckp)