Ikut Serta Dalam Kegiatan Vaksinasi Tahap Pertama di Kelurahan Padang Terubuk

Kamis, 22 Juli 2021

RADARPEKANBARU - Tim KKN Balek Kampung UNRI 2021 ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kelurahan Padang Terubuk, Kegiatan ini ditaja oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan diharapkan mampu menekan laju peningkatan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru.

Selain ikut serta dalam kegiatan vaksinasi, mahasiswa KKN Balek Kampung UNRI juga membantu petugas administrasi untuk pendataan warga. Lurah Padang Terubuk, Syafrianto, S.Pd mengatakan pihaknya sangat terbantu atas keikutsertaan mahasiswa KKN pada kegiatan vaksinasi tahap pertama ini.

Vaksinasi tahap pertama ini sebanyak 200 vaksin yang di berikan mulai dari lansia sebagai prioritas penerima vaksin dan masyarakat pada umumnya yang berusia diatas 18 tahun. Petugas vaksin sempat kewalahan karena jumlah masyarakat yang sangat antusias untuk di vaksin sehingga sempat terjadi ketegangan antara Lurah Padang Terubuk dengan salah satu petugas vaksin dikarenakan adanya miss komunikasi terhadap kuota vaksin yang tersedia, namun mendapat jalan keluar yang baik.

"Keikutsertaan kami dalam vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kami kepada khususnya pemerintah kota Pekanbaru dan kelurahan Padang Terubuk terhadap program vaksinasi dan juga sebagai contoh bagi masyarakat sebagi mahasiswa sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi", ujar Kharis ketua kelompok KKN Balek Kampung UNRI 2021.