DPRD Riau Berkurban 20 Ekor Sapi

Kamis, 22 Juli 2021

PEKANBARU,Radarpekanbaru.com - Tahun ini, Masjid Daarul Abrar, Kompleks Gedung DPRD Riau mengalami peningkatan jumlah hewan kurban. Jika tahun lalu hanya 10 ekor sapi, tahun ini meningkat menjadi 20 ekor sapi. Ketua panitia kurban, Sugeng Pranoto mengatakan, 20 ekor sapi ini merupakan sumbangan dari para anggota DPRD Riau, staf di Sekretariat DPRD Riau, serta partisipasi dari perusahaan yang ada di Riau.

‘’Kalau sampai hari ini (kemarin, red), sudah ada 20 ekor sapi yang akan disembelih. Bisa bertambah kalau ada yang menyumbang lagi. Kami masih terima. Untuk sapi, rata-rata dagingnya sekitar 80 kg," kata Sugeng.

Pemotongan hewan kurban ini, lanjut Sugeng, dilaksanakan di halaman Gedung DPRD Riau, Rabu (21/7), dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, sesuai dengan anjuran pemerintah. "Iya, pasti. Kami juga siapkan masker untuk yang tidak bawa masker. Tempat cuci tangan juga tersedia dan orang-orang juga terbatas. Buku panduan dari pemerintah kan ada," ujarnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, pihaknya tidak ingin momen Iduladha yang seharusnya menjadi tempat berbagi kebahagiaan, malah menjadi klaster penyebaran Covid-19. Apalagi, saat ini angka penularan Covid-19 masih tinggi. Sementara itu, saat pelaksanaan pemotongan tampak hadir Ketua DPRD Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho serta Sekwan DPRD Riau Muflihun. Ketiganya turut meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di halaman masjid gedung DPRD.

Kepada wartawan, Yulisman mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan 1.000 kupon untuk dibagikan ke masyarakat sekitar. Dirinya sangat mengapresiasi antusias anggota DPRD dalam berkurban pada tahun ini sehingga terjadi peningkatan jumlah hewan kurban yang sangat signifikan. "Alhamdulillah pada tahun ini meningkat signifikan. Saya berterima kasih kepada seluruh anggota DPRD Riau, staf ASN yang telah berpartisipasi dalam kurban tahun ini," ucapnya.(rps)