Kemendikbud RI Ambil alih Pendaftaran PPPK Kuansing

Sabtu, 17 Juli 2021

TELUK KUANTAN,Radarpekanbaru.com - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing tidak bisa memastikan jumlah pendaftar Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlah pendaftar hanya bisa dilihat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Beda dengan CPNS, jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa dilihat oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing.

"Kalau CPNS bisa kita ketahui berapa yang sudah daftar login pada sscasn.bkn.go.id. Tapi kalau untuk PPPK kita (BKPP) hanya pengumumannya saja, berapa yang sudah daftar tidak bisa kita lihat," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto, kepada Riau Online, belum lama ini.

Henderi mengatakan, untuk pendaftaran PPPK khusus guru itu langsung diambil alih pihak Kemendikbud RI. Jadi BKPP lanjut Dia, hanya sebatas melakukan pengumuman.

"Kabarnya Disdikpora juga tidak bisa melihat berapa yang sudah mendaftar, dihubungi nomor call center yang ada website tempat pendaftaran juga tidak aktif," kata Hendri. Pada penerimaan CPNS tahun 2021, Kuansing mendapat kuota sebanyak 167 formasi.

Selain kuota untuk CPNS, Kuansing juga mendapatkan kuota untuk PPPK sebanyak 1.197 formasi dengan rincian 1.190 formasi guru dan 7 formasi untuk non guru khusus untuk tenaga keperawatan.(ro)