Tipu Wong Cilik, Masa Aksi Minta Tangkap dan PAW Anggota DPRD Riau Sugeng Pranoto

Rabu, 07 Juli 2021

https://youtu.be/zpNQ-wNp8zk

PEKANBARU - Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Kecil (APPMK) gelar aksi demo didepan Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Rabu (07/07/21).

Aksi Demo terkait menyangkut perihal dalam beberapa hari ini masyarakat Riau dikejutkan oleh banyaknya pemberitaan bahkan laporan ke Polresta pekanbaru menyangkut anggota DPRD provinsi Riau Sungeng Pranoto, S. Sos yang merupakan kader dari partai PDI Perjuangan.

Dimana Sugeng Pranoto Diduga telah melakukan Penipuan atau penggelapan titipan uang dari pihak keluarga Edy Rantau dan Azizah senilai 170 juta rupiah, kasus yang sudah hampir lebih 10 tahun itu justru sudah menempuh jalur hukum dan masih menunggu ujung penyelesaian, dan sugeng juga dinilai selalu mengelak.

APPMK menilai bahwa dugaan perlakuan sugeng pranoto merupakan tindakan yang tidak bermoral sama sekali. "Apalagi seperti yang kita ketahui partai PDI Perjuangan merupakan satu - satunya partai yang berselogan partai Wong Cilik, Sangat tidak Etis Rasanya". Tutur APPMK pada aksinya.

Bahkan menurut Info yang didapat oleh APPMK, bukan hanya kasus ini saja Sugeng Pranoto berbuat. Pengakuan dari Eddy Rantau, Azizah dan Nanda anaknya. Sudah banyak Korban atas Kebiadaban Sugeng Pranoto. Baik itu kasus Cek Kosong dan Investasi Bodong. Sambung APPMK.

"Kita Minta Polresta Pekanbaru segera tangkap Sugeng Pranoto, jangan ada timpang tindih proses hukum disini, dan DPP Partai PDI Perjuangan segera proses dan memberikan sanksi terhadap sugeng pranoto, karna oknum seperti ini tidak layak menjadi wakil rakyat, tidak bermoral dan semena-mena terhadap masyarakat kecil", Ujar Korlap aksi.

Dari pantauan media dilapangan, Dalam hal itu Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Kecil menuntut sebagai berikut :

1. Aparat Hukum Jangan Lindungi OKNUM Anggota DPRD Riau Penindas "Wong Cilik" Polisi Segera tangkap dan ditindaklanjuti.

2. Segera Panggil dan tangkap sugeng pranoto oknum anggota DPRD provinsi Riau yang melakukan Penipuan terhadap Masyarakat ( Eddy Rantau dan Azizah)

3. Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Kecil meminta kepada Ketua DPD PDIP Riau memecat segera oknum kader dan juga anggota DPRD provinsi Riau sugeng pranoto

4. Meminta kepada badan kehormatan dewan propinsi Riau segera panggil dan proses Sugeng pranoto atas perbuatannya yang biadab dan tidak bermoral

5. Meminta kepada yang terhormat ibu Ketua umum Megawati Soekarnoputri pecat oknum kader yang menindas dan menipu Rakyat kecil.


***