Pendaftaran CPNS Dibuka, Pelamar Via Online Pekanbaru Tembus 2.446 Orang

Rabu, 24 September 2014


RADARPEKANBARU.COM - Hingga hari keempat pasca dibukanya pendaftaran online, pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memasukkan lamaran ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mencapai 2.446 pelamar. Hal dikatakan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Rabu (24/09) usai mengelar sosialisasi PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

"Berdasarkan laporan tadi malam sudah ada 2.446 pelamar yang sudah mendaftar online ke situs http///www.sscn.bkn.go.id untuk Pemerintahan Kota Pekanbaru. Kemunginan masih akan bertambah hingga nanti ditutup pada 3 Oktober mendatang," jelasnya.

Dari sekian banyak pelamar yang masuk, pelamar cendrung memilih formasi guru dan tenaga kesehatan. Namun, detail jumlah pelamar di masing-masing formasi itu diakuinya belum mengetahui berapa jumlahnya. "Formasi Guru yang banyak diminati juga tenaga kesehatan. Karena memang dua formasi ini kuotanya lebih banyak," tambah Wako lagi.

Kemudian Wako juga menghimbau kepada seluruh calon peserta CPNS untuk tidak percaya calo, karena tidak ada satu orang pun yang bisa menjamin untuk lulus CPNS. "Saat ini sistem sudah menggunakan Online, jadi tidak ada lagi sisip menyisipkan nama, ingat jangan percaya calo," singkat Wako.(ram)