PENGCAB ESI KAMPAR SEGERA GELAR SELEKSI ATLET

Jumat, 04 Juni 2021

RADARPEKANBARU.COM - Pengcab Esports Indonesia (ESI) Kab. Kampar melaksanakan  rapat pleno pertama dan jalin silaturahmi dalam rangka persiapan seleksi atlet untuk Kabupaten Kampar. Rapat pleno dibuka secara resmi oleh Ketua Pengcab Esi Kampar Asynin Pardomuan (03/6/21). 

Asynin menyampaikan bahwa pengcab ESI Kampar menjadi wadah bagi anak muda Kabupaten Kampar untuk menuangkan skill dalam bermain electronic sport. 

"Kami dari pengcab esi kampar ingin mengubah mindset masyarakat bahwasannya electronic sport itu tak selalu berimpact negatif, akan tetapi memupuk skill atlet dan juga dalam membentuk emosional antar pemain”, Ujar Asnin.

Pengcab Esi Kampar optimis bahwasannya mampu mengkoordinir anak muda Kampar yang selama ini menjadikan gadget non produktif menjadi suatu hal yg produktif dan pastinya berimpact positif dan juga sehat.

“Terhitung pada tanggal 30 Mei 2021 sudah terdaftar hampir 3000 peserta di setiap nomor pertandingan, yang mana menjadi nomor pertandingan adalah Mobile Legend Bang Bang (MLBB), PUBG, Free Fire, PES, Dota dan LOL”, Terang Alumnus UIR ini. 

Tambahnya seleksi akan dilaksanakan pada awal Juni hingga akhir Bulan. Pada tahap seleksi, bukan hanya sekedar bermain electronic sport saja, akan tetapi adanya penyuluhan serta edukasi dari KONI Kampar, Polres Kampar, BNK Kampar, dan juga instansi lainnya.(rr)