Dimutasi Bupati, Sekda Kampar Lantik Eselon II dan III

Selasa, 23 September 2014

Sekdakab Kampar Zulfan Hamid ketika dirinya mewakili Bupati Kampar Jefry Noer pada acara pengambilan sumpah pelantikan jabatan pejabat struktural dilingkungan pemerintah Kabupaten Kampar di aula Kantor Bupati Kampar Senin (22/9/14).

BANGKINANG, RADARPEKANBARU.COM - Pelantikan pejabat eselon bukan sekedar seremoni saja melainkan diakibatkan karena kinerja, evaluasi dari seorang pejabat negara yang dilantik.

Demikian dikatakan Sekdakab Kampar Zulfan Hamid ketika dirinya mewakili Bupati Kampar Jefry Noer pada acara pengambilan sumpah pelantikan jabatan pejabat struktural dilingkungan pemerintah Kabupaten Kampar di aula Kantor Bupati Kampar Senin (22/9/14).

‎Ditambahkannya bahwa pelantikan pejabat eselon merupakan implementasi dari amanah peraturan pemerintah nomor 41 tahun 2007 dan peraturan daerah kabupaten kampar nomor 6 tahun 2012 tentang struktur organisasi dan tata kerja perangkat daerah Kabupaten Kampar.

"Pelantikan ini juga merupakan makna yang penting dan harapan ke depan yang dinamis dan konstruktif baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan,"katanya.

Zulfan Hamid juga menjelaskan bahwa pemberian jabatan merupakan pemberian amanat dan kepercayaan serta tanggung jawab demi kemajuan Kabupaten Kampar.

"Karir ANS (Aparatur Sipil Negara) ini khususnya pejabat struktural bukanlah sebuah proses mudah karena diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan sebuah jabatan struktural,"paparnya.

‎Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kampar Asril Jasda menyampaikan pengambilan sumpah pelantikan jabatan pejabat struktural ini ada 166 orang pejabat struktural di seluruh SKPD di jajaran Pemdakab Kampar, diantaranya 16 orang pejabat eselon 2B, 27 orang pejabat eselon III, 35 orang pejabat eselon II B dan 18 orang pejabat eselon IV B.

Eselon III diantaranya :
1. Gustam jabatan lama Sekretaris Dishub Infokom jabatan baru Kadis Perkebunan.
2. Nasrul jabatan lama Kabag Umum Setda Kampar jabatan baru Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.
3. Hendri Dunan jabatan lama Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura jabatan baru Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura,
4. Jawahir jabatan lama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan jabatan baru Kadis Kebersihan dan Pertamanan.
5. M Yasir jabatan lama Kadis Kebersihan dan Pertamanan Jabatan baru Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral,
6. Willem Tarigan jabatan lama Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jabatan baru Kepala Badan Lingkungan Hidup ,
7. Irtarius Jabatan lama Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
8. Cokro Aminoto jabatan lama Kadis Pertanian Tanaman Holtikultura Jabatan baru Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan,
9. Chairusyah Jabatan lama Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra jabatan baru Kadis Cipta Karya.

Eselon II a diantaranya
1. Hambali Jabatan lama Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Jabatan baru Kadishub Infokom,
2. H Ali Zabar jabatan lama Kepala BPBD, jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan,
3. Ahmad Yuzar jabatan lama Kabag Ortal Setda Kampar jabatan baru Asisten Pemerintahan Setda,
4. M Amin Filda jabatan lama Kadishub Infokom jabatan baru Kadis Perindagpas,
5. Indra Pomi N, jabatan lama Kadis Cipta Karya jabatan baru Kadis Bina Marga dan Pengairan.
6. Nukman Hakim jabatan lama Asisten Pemerintahan Setda Kampar jabatan baru Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra,
7. Abd Jumrah jabatan lama Sekretaris Disperindagpas jabatan baru Kepala Satpol PP Kampar.(lam/rt)