Ketua DPRD : Target Minggu Depan Pelantikan Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Kampar Defenitif

Senin, 22 September 2014


BANGKINANG, RADARPEKANBARU.COM - Dari hasil Pemililihan Legislatif 2014 lalu, diperkirakan ada 8 fraksi yang akan terbentuk di DPRD Kampar periode 2014-2019.

Jumlah ini bertambah dua fraksi dibandingkan periode lalu yang hanya enam fraksi.

Kedelapan fraksi ini adalah Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PDIP, Fraksi  PPP Sejahtera (gabungan PPP dan PKS), Fraksi Gerindra, Fraksi  Hanura, Fraksi  Nasdem Plus (gabungan Partai Nasdem, PKB dan PKPI).
 
Ketua sementara DPRD Kampar Ahmad Fikri yang ditanya mengenai hal ini melalui sambungan selulernya kepada radarpekanbaru.com, Senin (22/9) mengakui pembentukan delapan fraksi ini.

"Untuk penetapan fraksi ini kita masih  menunggu penetapan ketua dan wakil ketua defenitif. Partai sudah mengusulkan tapi belum bisa disahkan," ujar Fikri.

Pembentukan alat kelengkapan DPRD ini diakui Fikri merupakan hal yang penting karena terkait fungsi dan peran DPRD. Termasuk alat kelengkapan lainnya seperti komisi-komisi, badan anggaran, badan musyawarah dan badan kehormatan.

Ditambahkan fikri, tentang penetapan ketua dan wakil ketua defenitif. "Partai sudah mengusulkan nama-namanya yakni dari partai Golkar Ahmad Fikri, Demokrat Sunardi, PAN Zulpan Azmi, dan Gerindra Ahmad Faisal," Katanya

Sementara pengajuan semua mulai dari fraksi, alat kelengkapan dewan, dan penetapan ketua dan wakil ketua defenitif prosesnya sudah berjalan.

"sekarang prosesnya sudah berada di pemerintah provinsi Riau. Kita menunggu SK itu, dan mudahan-mudahan dalam minggu ini selesai serta ditargetkan minggu depan pelantikan sudah berjalan," pungkas Ahmad Fikri mengakhiri.(ram)