Rossi Akhirnya Taklukkan Marquez

Kamis, 11 September 2014

Pembalap MotoGP ikut balapan karting untuk amal

RADARPEKANBARU.COM - Dominasi Marc Marquez terhadap Valentino Rossi ternyata hanya terjadi di balapan MotoGP. Buktinya, Rossi mampu mengalahkan Marquez di saat balapan karting.

Rossi menggungguli pembalap asal Spanyol itu saat tampil di balapan amal, Rabu 10 September 2014. Pembalap Yamaha tersebut mampu menjadi yang tercepat. Sementara Marquez harus puas berada di posisi ketiga.

Tentu Rossi tak mendapatkan hadiah atas kemenangannya. Maklum, ini hanyalah kegiatan amal. Hasil dari kegiatan pun akan disumbangkan ke Marco Simoncelli Foundation.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang mendiang Marco Simoncelli yang meninggal pada tahun 2011. Pembalap asal Italia tersebut menghembuskan nafas terakhirnya akibat mengalami kecelakaan di GP Malaysia.

Acara yang diselenggarakan oleh Spurtleda58 dan Dorna tersebut tak hanya diikuti oleh pembalap MotoGP. Sejumlah jagoan Moto2 dan Moto3 juga ambil bagian.

Selain untuk amal, balapan ini bisa menjadi ajang persiapan bagi para pembalap. Akhir pekan ini, mereka akan melanjutkan perjuangannya di Sirkuit Misano, Italia.(viva)