Kapolda Riau Terima Kunjungan Pangdam I Bukit Barisan

Rabu, 03 Februari 2021

RADARPEKANBARU.COM - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menerima kunjungan Pangdam I Bukit Barisan di markasnya di Jalan Pattimura Nomor 13 Kota Pekanbaru, Selasa sore 02 Februari 2021. 

Pada kunjungan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, didampingi Danrem 031/WB Brigjen M. Syech Ismed SE, M.Han, Kolonel Kristomei Sianturi, Kolonel Albert Panjaitan, dan Kasrem 032/WB. 

Saat menyambut di depan Markas Komando Polda, Kapolda Riau mengalungkan bunga kepada Pangdam I BB. Kedatangan perwira TNI bintang dua ini turut disambut personel Polda Riau. 

Saat bincang di ruang kerjanya yang penuh akrab tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung mengatakan bahwa TNI dan Polri tetap akan menjaga sinergitas. 

Irjen Pol Agung ingin menunjukkan bahwa TNI dan Polri bisa bekerja sama dalam semua kegiatan, serta harus tetap menjadi satu demi rakyat. 

"Indikator yang menjadikan TNI dan Polri tetap bersama adalah rakyat," kata Irjen Pol Agung. 

Pada pemaparannya, Agung juga menerangkan bahwa TNI dan Polri diharapkan maju bersama dalam setiap kegiatan apapun. / Kapolda Riau mengharapkan anggota TNI maupun anggota Polri tidak lelah menghadapi Covid-19 serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kapolda juga berharap keterlibatan masyarakat dalam kegiatan Karhutla, serta meminimalisir penularan Covid-19. 

"Kita harus bersama-sama keluar dari bencana asap," ujar Agung. 

Menurut Irjen Pol Agung, Polda Riau punya solusi permanen untuk mengatasi masalah asap. Salah satu kunci keberhasilan di Riau adalah melihat langit biru. Selain Karhutla atau Karlahut, tugas Polri juga menyelesaikan masalah Covid-19 dengan kebersamaan TNI dan Polri.

"Sehingga TNI-Polri juga harus melakukan langkah konkrit untuk masalah Covid-19 yang terjadi pada saat ini," tambah Agung. 

Pada sambutan penutupnya, Irjen Pol Agung tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan sejumlah perwira TNI yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke Markas Polda Riau. 

Agung berharap apa yang sudah dikerjakan oleh TNI-Polri dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh rakyat.

Sementara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, mengucapkan terimakasih dan merasa tersanjung atas sambutan Kapolda Riau dan Wakapolda Riau atas kedatangannya. 

"Ketika ada hal-hal yang dianggap bagus dianggap bahwa itu adalah bagusnya Panglima. Tapi ketika ada yang salah, dianggap salah staf-stafnya. Sesungguhnya tidak begitu. Di sini saya tau, pak Dandrem sudah bekerja sangat keras untuk langit biru di Riau," kata Pangdam.

Menurut Pangdam, suatu anugerah langit biru ada di Provinsi Riau, karena sebelumnya langit berasap. Ia mengaku saat video conference, Riau selalu ditanya soal Karhutla, bukan keindahan objek wisatanya.(rtc)