Pemprov Riau Buatkan Fisik Prasarana Penunjang Gedung Kejati Rp6 Miliar

Rabu, 13 Januari 2021

RADARPEKANBARU.COM - Setelah membangunkan gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau senilai sekitar Rp129 miliar pada 2018 dan 2019 lalu melalui APBD Riau penuh dan diresmikan pemakaiannya oleh Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI HM Prasetyo pada Oktober 2019 lalu. Kini 2021, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau, kembali menganggarkan dana APBD Riau untuk membangun kegiatan fisik untuk menunjang prasarana gedung Kejati senilai sekitar Rp6 miliar. 

Selasa (12/1/21), Keterangan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau Syafri, membenarkan adanya pembangunan fisik penunjang prasarana pendukung gedung Kejati Riau tersebut. 

"Ya, betul" ungkap Kabid Cipta Karya Syafri singkat melalui pesan whats-App .

Selain itu, Kabid Syafri juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih berkoordinasi mengenai apa-apa saja yang akan dibangun nanti. Dan dalam waktu dekat akan dilelang Detail Engineering Design (DED) nya.

"Belum, baru tahap koordinasi apa yg akan dilaksanakan kemudian dari situ ke lelang DED nya," tambahkan Kabid Syafri lewat whats-App nya.(rtc)