DPRD : Golkar dan Demokrat Jadi Pimpinan Sementara DPRD Kota Pekanbaru

Senin, 08 September 2014

Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Walikota Pekanbaru Salami Anggota DPRD Pekanbaru Seusai dilaantik.

RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode 2014-2019 resmi dilantik pada Sabtu (6/9/2014). Pengucapan sumpah janji seluruh anggota dewan sudah dilakukan dalam rapat paripurna dan berdasarkan keputusan yang diumumkan, ditetapkan Roni Amriel dari partai Golkar menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru sementara didampingi Sigit Yuwono dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua sementara

Pengukuhan berlansung lebih kurang satu setengah jam, dan sekitar 600 undangan turut memenuhi gedung Paripurna. Acara pengukuhan anggota DPRD Kota Pekanbaru dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-quran, dilanjut dengan pengambilan sumpah jabatan anggota dewan, penandatanganan sumpah jabatan secara simbolis.

Kemudian dilanjut dengan serah terima jabatan ketua dan wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru kepada pimpinan sementara.

Ditemui usai Pelantikan, Roni Amriel Selaku Pimpinan Sementara DPRD Kota Pekanbaru mengaku akan segera membentuk kelengkapan Dewan yang masih dalam persiapan.

"Dalam waktu dekat kita akan segera membentuk alat perlengkapan DPRD agar agenda dewan dapat berjalan lancar dan baik," ungkap Roni Amriel, Sabtu (6/9/2014).

"Bersama rekan-rekan semuanya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban amanat rakyat ini dan kami  juga siap meneruskan paripurna ini dengan rasa tanggungjawab dan sudah pasti pekerjaan-pekejaan besar sudah menanti," tambah Roni.(ram)