Bupati Pelalawan HM Harris Sampaikan Ucapan Selamat kepada Zukri

Jumat, 11 Desember 2020

RADARPEKANBARU.COM - Pasangan Calon (Paslon) Zukri Misran-Nasarudin untuk sementara masih unggul perolehan suara pada Pilkada Pelalawan 2020, baik penghitungan cepat maupun real count. Setakad ini Zukri-Nasar yang diusung PDIP, PKB dan PPP jauh meninggalkan 3 pasangan kandidat lainnya. 

Dari pantauan hasil sementara Pilkada yang dirilis KesbangPol Pelalawan Paslon Zukri-Nasarudin memperoleh 40,07 persen atau 68.289 suara. Bahkan, dari seluruh perhitungan yang dilakukan internal pasangan calon Pilkada Pelalawan, menempatkan Zukri-Nasar meraih suara terbanyak di Pilkada 2020. 

Perolehan suara Zukri-Nasar ini telah diakui lawan politiknya, Abu Mansyur Maridi-Habibi. Pasangan Ridha ini telah menyampaikan ucapan selamat kepada Zukri. 

Tak hanya dari Abu Mansyur Matridi-Habibi, ucapan selamat juga datang dari Bupati Pelalawan HM Harris. Melalui sambutan telpon politisi senior itu menyampaikan ucapan selamat kepada Zukri atas perolehan suara terbanyak untuk sementara. 

Untuk diketahui, HM Harris telah dua periode menjabat sebagai Bupati Pelalawan. Lima tahun lalu Zukri menjadi lawan terberat HM Harris di Pilkada Pelalawan. Namun kini Zukri bertarung melawan Adi Sukemi yang merupakan anak dari HM Harris. 

"Tadi saya menelpon pak Bupati Harris, menyampaikan kondisi terkini, terkait hasil Pilkada. Pak Bupati Harris pun memberikan ucapan selamat ke saya," cakap Zukri, Kamis (10/12/2020). 

Meskipun hanya lewat telepon dalam waktu dekat dirinya akan menjumpai dan bertatap muka secara langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu. "Inikan untuk langkah awal, dalam waktu dekat saya akan temui pak bupati Harris. Tadi beliau welcome," paparnya.

Zukri mengatakan meski percakapan dirinya dengan HM Harris hanya sebentar namun berlangsung hangat. Kata Zukri, intinya adalah untuk menjalin silahturahmi pascapilkada. "Tadi saya bilang ke pak Harris, pasca Pilkada mari sama-sama kita rajut lagi tali silaturahmi. Saya juga sampaikan ke beliau bakal merangkul semua, termasuk tim beliau, untuk sama-sama membangun Pelalawan," tandasnya.(ckc)