Walikota Pekanbaru Minta Dinas PUPR Gesa Pengerjaan Komplek Perkantoran Tenayan Raya

Jumat, 27 November 2020

RADARPEKANBARU.COM - Komplek Perkantoran Terpadu Tenayan Raya saat ini belum sepenuhnya selesai. Masih banyak gedung yang belum difungsikan atau ditempati.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera menggesa pengerjaannya. "Tolong nanti ini dikawal agar seluruh ruangan bisa segera ditempati. Kalau sekarang belum rapi, tolong dirapikan," kata Walikota, Kamis (26/11/2020).

Saat ini dari kelima gedung, mulai dari B2 sampai B6 sudah hampir rampung dibangun, ada yang 70 persen sampai 85 persen. "Banyak perlengkapan mobiler sudah disiapkan, tinggal disusun. Kita perkirakan Februari 2021 semua gedung sudah bisa ditempati oleh OPD," kata walikota. 

Walikota menambahkan, komplek perkantoran itu, mulai dari gedung utama, organisasi perangkat daerah (OPD) dan Islamic Center dirancang dengan konsep smart building atau bangunan cerdas.

Sebagian besar bangunan, khususnya gedung OPD, hingga kini masih tahap pembangunan. Smart building adalah konsep bangunan yang mengoptimalkan penggunaan teknologi modern dengan tujuan untuk mengendalikan seluruh bagian bangunan secara otomatis dengan menggunakan teknologi tingkat tinggi seperti PLC (programmable logic controllers) yang dihubungkan dengan sensor.(ckc)