Eko Suharjo Meninggal, Demokrat: Kami Kehilangan Kader Terbaik

Rabu, 25 November 2020

RADARPEKANBARU.COM - Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, merasakan duka mendalam atas meninggalnya kader Demokrat yang juga merupakan calon walikota Dumai, Eko Suharjo, dinihari tadi. 

Asri Auzar menceritakan bahwa Eko Suharjo merupakan kader terbaik dan utama dari partai Demokrat. Ia juga terkenal gigih dan tak pantang menyerah dalam berjuang. 

"Kami sangat kehilangan kader utama seorang yang gigih, tanggung, militan terhadap partai Demokrat, telah meninggal dunia. Beliau ini dalam berjuang melawan penyakitnya juga berjuang untuk menjadi walikota Dumai," kata Asri Auzar. 

Militansi Eko Suharjo, kata Asri, dibuktikan dengan Demokrat yang berhasil menjadi partai pemenang di Pileg dan meraih kursi ketua DPRD kota Dumai. 

"Kami sangat kehilangan mas Eko Suharjo bin Suparto. Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni dosanya. Keluarga yang ditinggalkan bersabarlah. Karena kesabaran itulah obatnya," cakap Asri.

Kabar duka datang dari Pilkada Dumai. Cawako nomor urut 2, Eko Suharjo menghembuskan nafas terakhirnya dini hari tadi, sekira pukul 02.30 WIB, saat menjalani perawatan di rumah sakit Awal Bros, Panam, Pekanbaru.

Dari info yang dirangkum dari berbagai sumber, peserta Pilkada yang berstatus Wakil Walikota Dumai yang cuti ini sudah sudah satu bulan mendapatkan perawatan. Awalnya calon Walikota nomor urut 2 Kota Dumai ini dinyatakan positif terpapar Covid-19, namun beberapa hari kemudian sudah dinyatakan negatif lagi. Tapi ternyata, ia harus mendapatkan perawatan karena ada sakit lain yang belum sepenuhnya sembuh.(ckc)