Gubri Kunjungi Rohul Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Jumat, 13 November 2020

RADARPEKANBARU.COM - Sempena dengan hari Kesehatan Nasional, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tepatnya di Desa Cipang Kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto, Kamis (12/11/20). 

Saat acara, Gubri didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Taufik OH, Pjs Bupati Rokan Hulu Masrul Kasmy, Camat Rokan IV Koto Alparid Toha, dan Kepala Desa Cipang Kiri Hilir Azwir Abbas. 

Gubri dalam sambutannya mengatakan bahwa dari pagi sebelum keberangkatan ke Rohul ia juga memberi semangat kepada tim kesehatan dan medis yang ada di Rumah Sakit Arifin Achmad Provinsi Riau dan memberi semangat dan penghargaan kepada tenaga medis maupun non medis RS Awal Bross. 

"Mulai tadi pagi rangkaian kegiatan kami ya berkaitan dengan hari kesehatan nasional, selain itu ia juga memberi semangat kepada pasien positif Covid-19 agar mereka cepat sembuh," katanya. / Dengan demikian masyarakat diharapkan untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan. 

"Ini memang tak bisa kita hindari, tetapi kalau kita patuhi protokol kesehatan mudah - mudah kita terhindar dari penularan," jelas Gubri.

"Walaupun kita dikampung harus waspada juga karena semua orang bisa tertular virus ini, dokter aja yang merawat atau paham tentang kesehatan saja bisa terkena virus ini, untuk itu protokol kesehatan harus terapkan," pungkasnya.(rtc)