4 Parpol Sudah Masukkan Nama Calon

Selasa, 10 November 2020

RADARPEKANBARU.COM - Empat dari enam partai politik yang anggota dewannya maju pada Pilkada serentak 9 daerah di Riau, sudah memasukkan nama Pengganti Antar Waktu (PAW) ke Sekretariat DPRD Riau. Empat partai itu yakni Golkar, Gerindra dan PAN dan Demokrat.

Dengan demikian tersisa PKB dan PDIP yang anggotanya maju Pilkada yang belum memasukkan nama PAW ke DPRD Riau. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPRD Riau, Muflihun , Senin (9/11/2020). "Sudah 4 partai yang masukkan nama PAW. Yang sudah masuk itu Golkar, Gerindra dan PAN dan Demokrat. Sedang berproses," kata Muflihun, Senin (9/11/2020). 

Muflihun menambahkan, untuk usulan yang masuk, dari Golkar yakni Yanti Komala Sari yang akan menggantikan Indra Gunawan Eet dari Dapil Bengkalis, Dumai, Meranti.

Partai Gerindra yakni Dona Sri Utami yang menggantikan Husni Thamrin dapil Siak dan Pelalawan.

PAN mengusulkan Mardianto Manan yang menggantikan Komperensi (dapil Kuantan Singingi-Indragiri Hulu) yang maju sebagai wakil bupati Kuansing. Serta Demokrat adalah Zulkifli Indra yang mana Asri Auzar maju pada Pilkada Rohil 2020.

Sementara itu, untuk pengisian kursi pimpinan DPRD Riau, sejauh ini baru Demokrat yang memasukkan nama, yakni Agung Nugroho yang akan mengisi posisi Asri Auzar sebagai wakil ketua DPRD Riau. Sementara Partai Golkar dan PDIP belum memasukkan usulan nama calon pimpinan DPRD Riau.

Sebelumnya, berdasarkan hasil Pileg 2019, adapun PAW dari Indra Gunawan Eet (Golkar) dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis yang meraih 25.905 suara, adalah Yanti Komala Sari yang meraih 8.426 suara.

PAW Husni Thamrin (Gerindra) dapil Siak - Pelalawan yang meraih 19.096 suara, adalah Dona Sri Utami yang pada Pileg lalu meraih 3.892 suara. 

Selanjutnya, PAW dari Asri Auzar (Demokrat) dapil Rohil yang meraih 16.530 suara, adalah Zulkifli Indra yang pada Pileg lalu meraih 1.421 suara.

Selanjutnya, PAW dari Zukri Misran (PDIP) dapil Siak - Pelalawan yang meraih 24.016 suara dalam Pileg, adalah Piter Marpaung yang pada Pileg lalu meraih 6.136 suara. 

Selanjutnya, PAW dari Komperensi (PAN) dapil Inhu- Kuansing yang pada Pileg lalu meraih 13.741 suara, adalah Mardinto Manan yanh meraih 3.193 suara. 

Selanjutnya, PAW M. Adil (PKB) dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis yang meraih 10.164 suara, adalah Misliadi yang pada pileg lalu meraih 8. 426 suara.(ckc)