Trump Tuding Biden Gunakan Obat-obatan dan Pakai Earpiece

Rabu, 30 September 2020

WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah melancarkan kampanye serangan pribadi andalannya untuk menjegal calon wakil dari partai Demokrat, Joe Biden, bahkan sebelum debat pertama dimulai pada Selasa (29/9) malam waktu setempat.

Trump mengisyaratkan bahwa Biden menggunakan obat-obatan untuk meningkatkan kinerjanya selama debat atau mengenakan earpiece untuk menerima instruksi selama debat.Kedua tuduhan tersebut dibantah tim Biden yang menyebut pernyataan Trump konyol.

Menurut mereka, taktik tersebut dirancang untuk menyeret perdebatan kembali ke wilayah yang familiar dengan Trump: serangan pribadi dan tuduhan tak berdasar. Trump telah menggunakan taktik ini sepanjang karier politiknya sebagai cara untuk mengalihkan perhatian dari topik yang tidak menguntungkan - dalam hal ini, pandemi virus corona dan laporan baru tentang pajaknya.

Menjelang debat, tim Biden menyebut pihaknya telah mempersiapkan Biden untuk serangan pribadi Trump untuk menghindari umpan dari Trump yang dikenal tidak memiliki batasan dalam serangan politik.

Pertanyaan terbuka adalah apakah taktik Trump ini akan menarik bagi para pemilih - dan khususnya wanita, yang menurut jajak pendapat menyoroti perilaku Trump saat menjabat.

Sementara, meski beberapa penasihat Presiden Trump telah mengingatkannya untuk tidak menyebut Biden pikun atau lambat, dia terus merangkul garis serangan itu.(cnn)