Wako : Ciptakan Suasana Kondusif Dengan Anak

Jumat, 29 Agustus 2014

Walikota dengan penuh haru menyalami Diva Riswanti (9) yang cacat fisik, kelas III SDLB Negeri Pembina, yang tampil memukau pada acara Puncak Hari Anak Nasional, kamis (28/8) di Halaman Kantor Walikota.

RADARPEKANBARU.COM - Dalam rangka peringatan hari anak Nasional (HAN) kota Pekanbaru, Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru menggelar kegiatan yang menampilkan kreatifitas-kreatifitas anak-anak kota Pekanbaru.

Mulai dari kepintaran berbahasa Inggris, hafits Al Qur-an, tari-tarian, pantomin, dan banyak lagi pertunjukan seni yang ditampilkan anak-anak kota Pekanbaru dalam peringatan HAN 2014 di halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengajak kepada seluruh orang tua, guru serta seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tumbuh kembang anak.

"Ingat, anak-anak saat ini adalah generasi penerus bangsa, maka dari itu kita selaku guru, orang tua dan pemegeng pucuk pimpinan untuk senantiasa menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tumbuh kembang mereka," jelas Walikota Pekanbaru, Firdaus, Kamis (28/08/2014).

Hal senada juga diungkapkan Kepala BPMKB kota Pekanbaru, Neng Elida mengatakan bahwa faktor utama yang menentukan tumbuh kembang anak yaitu keluarga, pasalnya anak akan cendrung meniru apa yang dilakukan orang tuanya, maka dari itu pihaknya menghimbau kepada setiap keluarga memberikan perhatian dan fasilitas untuk pertumbuhan anak.

Dalam acara peringatan hari puncak HAN 2014 tersebut, juga diselingi dengan pembagian hadiah kepada anak-anak yang menang lomba yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli lalu.(ram)