Kepung Sialang Tanjung Air Hitam Di Tumbang, Polsek Kerumutan Diam

Selasa, 08 September 2020

RADARPEKANBARU.COM - Kepung Sialang Sago yang terletak di Desa Tanjung Air Hitam kecamatan Kerumutan Pelalawan luluh lantak ditumbang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, lebih kurang sembilan batang pokok Sialang jenis keruwing tumbang bergelimpangan, Selasa  (08/09/20).

 

Saat Zakaria SH selaku tokoh masyarakat desa Tanjung Air Hitam mendesak pihak kepolisian yaitu Polsek Kerumutan tidak ada tindakan yang serius dan terkesan diam. "Saya mendesak aparat kepolisian agar menindak tegas orang orang yang terlibat ilegaloging di kepung sialang sago secepatnya"  Ungkap Zakaria dengan  geram.

 

Lanjut Zakaria  "saya sangat menyesalkan masih berlangsungnya ilegaloging di kepung Sialang Sago sementara saya sudah mengadakan pertemuan dengan batin Panduk yaitu pak Sudirman dan dalam pertemuan itu terungkap bahwa batin Panduklah yang mengeluarkan surat perintah pengolahan kayu sialang dan sekaligus saya sudah menghubungi pihak kepolisian dalam hal ini Babin Kamtibmas Desa Tanjung Air Hitam namun sampai saat ini belum ada tidak lanjut" Terang Zakaria Jek.

 

Hal senada juga di ungkapkan oleh Direktur Penyelamat Lingkungan Hidup Pelalawan (PLHP) Amril Mukmin, yang mengungkapkan kekesalannya terhadap pihak yang berwajib.

"Saya menyayangkan lambannya pihak kepolisian dalam mengambil tindakan terhadap ilegaloging di kepung Sialang Sago, sementara saya sudah menyampaikan hal ini secara lisan kepada Polsek Kerumutan namun jawaban mereka tunggu seminggu lagi" Terang Amril Mukminin.

 

Sementara itu Babin Kantibmas desa Tanjung Air Hitam M. Sinaga saat dikonfirmasi via telepon seluler tidak mengangkat telepon yang awak media kirimkan. Sesuai dengan hasil investigasi media  dilapangan benar adanya penumbangan pokok kayu berjenis Keruwing yang sudah di kelolah menjadi beloti dan papan. (rab)