Partai Golkar Alihkan Dukungan di Pilwako Dumai, Usung Eko-Syarifah

Jumat, 04 September 2020

RADARPEKANBARU.COM - Teka-teki siapa yang pasangan yang diusung Golkar pada Pilwako Dumai terjawab sudah. Sehari jelang pendaftaran bacalon ke KPU, DPP Golkar mengeluarkan B1KWK ke pasangan Eko Suharjo -Syarifah di Pilkawako Dumai. 

Padahal, pada pekan yang sama, beberapa hari lalu DPP Golkar telah mengeluarkan SK untuk pasangan Paisal - Amris di Pilwako Dumai. Baik penyerahan SK, dan penyerahan B1KWK yang dilakukan serentak beberapa hari lalu.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Riau Ikhsan membenarkan DPP Golkar mengalihkan dukungan untuk Pilkada Kota Dumai, dari pasangan sebelumnya Paisal - Amris ke pasangan Eko Suharjo - Syarifah. 

Disinggung mengenai alasan DPP, Ikhsan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sepenuhnya kewenangan DPP Golkar. Sehingga yang bisa menjawab alasan pengalihan dukungan hanya pihak DPP. 

"Itu ranahnya sudah ada di DPP sepenuhnya yang mengalihkan dukungan, jadi biarlah DPP yang jawab. Kami akan patuh dengan pengalihan SK dukungan ini, tentunya semua akan mendukung Eko Suharjo-Syarifah di Pilkada Kota Dumai," papar Ikhsan. 

Untuk diketahui, penyerahan SK tersebut langsung diserahkan ketua PP Sumatera 1 Golkar, Idris Laena, dan diterima langsung oleh Syarifah. 

Sampai saat ini, Idris Laena masih belum memberikan pernyataan resmi apa alasan DPP mengalihkan dukungan di Pilwako Dumai tersebut. 

Sebelumnya, diberitakan sejauh ini pasang Paisal Amris telah didukung partai Nasdem, PPP dan Golkar. Sementara itu pasangan Eko Suharjo - Syarifah diusung oleh Demokrat dan Hanura. 

Jika benar Golkar berpindah hati ke Eko - Syarifah, akan menambah kekuatan pasangan tersebut. Namun, jika memangpun berpindah, pasangan Paisal - Amris tetap bisa berlayar.