Tenayan Raya Juara Umum, Wawako Resmi Tutup MTQ Pekanbaru ke-47

Kamis, 28 Agustus 2014

Foto Bersama disela-sela penutupan MTQ Ke 47

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, secara resmi menutup acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pekanbaru ke-47, Rabu (27/8/2014) di halaman masjid Agung Annur.

Dalam sambutannya, Wawako mengatakan bahwa pemenang MTQ ke-47 tingkat Kota Pekanbaru ini akan menjadi utusan Pekanbaru ke ajang MTQ tingkat Provinsi Riau di Indragiri Hilir.

"Oleh karena itu kita sangat mengharapkan agar para peserta yang nantinya menang dan mewakili Pekanbaru ke tingkat Provinsi dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Persiapkan mental, fisik dan juga persiapkan kemampuan untuk bisa nantinya membawa harum nama Pekanbaru," ujar Wawako, Rabu (27/8/2014).

Lebih lanjut, Wawako juga berharap agar kegiatan MTQ yang telah diselenggarakan ini mampu menjadi syiar Islam.

"Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang islami, bertoleransi dan tentunya bisa menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani," terang Wawako.

Tenayan Raya Kembali Pertahankan Juara Umum MTQ ke 47

Sementara Camat Tenayan Raya, Abdurrahman, mengatakan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih kecamatan Tenayan Raya.

"Alhamdulillah, kita kembali meraih prestasi membanggakan ini. Rasa syukur kami yang mendalam kehadirat Allah Swt yang telah memberikan nikmatnya," ujar Abdurrahman, Kamis(28/8).

Selain itu Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Tenayan Raya bisa kembali meraih Juara. "Kepada warga Tenayan Raya, terima kasih atas atas semua dukungan dan semangatnya. Juga kepada Kantor Urusan Agama (KUA) karena telah memilih dan mendidik bibit-bibit berprestasi ini," jelasnya.

Ketika disinggung mengenai persiapan nantinya untuk menjadi perwakilan Pekanbaru di ajang MTQ ke 33 tingkat Provinsi, Abdurrahman mengatakan pihaknya akan mempersiapkan semuanya dengan matang.

"Tentu kita akan mempersiapkan lebih matang, namun untuk pembinaannya tentu sudah Kota yang akan melakukannya. Harapan kita Pekanbaru yag akan diwakili oleh Tenayan Raya dalm MTQ tingkat Provinsi bisa menjadi juara dan tentunya bisa membawa harum nama Pekanbaru," harapnya.(ram)