PKB Pastikan Dukung Zukri-Nasar di Pilkada Pelalawan

Senin, 24 Agustus 2020

RADARPEKANBARU.COM - Teka teki kemana dukungan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Pelalawan, akhirnya terjawab sudah. Keluarnya Surat dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) PKB dengan Nomor : 3312/dpp/01/VIII/2020 tertanggal 10 Agustus 2020, berisikan tentang penetapan H. Zukri- H Nasaruddin SH MH, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan pada pilkada Desember 2020.

Kepastian keluarnya surat keputusan DPP PKB untuk mendukung Pasangan Zukri-Nasar dibenarkan Nasarudin SH MH kepada Riauterkini.com Sabtu ( 22/8/2020), bahwa pihaknya sudah menerima Surat tersebut di Jakarta. 

" Alhamdulillah surat dukungan partai PKB sudah kita terima malam ini di jakarta, lansung di tanda tangani oleh ketum PKB bapak Muhaimin Iskandar," ujarnya. 

Nasar juga mengatakan, dengan keluarnya dukungan partai PKB terhadap pasangan mereka, sudah dipastikan bahwa mereka maju dengan dukungan koalisi gemuk di pilkada nanti. 

" Ya kita didukung 3 Partai kuat yaitu, PDI P, PPP dan PKB, alhamdulillah koalisi gemuk," tambahnya. 

Sementara ketua DPW PKB Riau H Abdul Wahid, turut membenarkan bahwa pihak DPP PKB sudah menguarkan surat penetapan dukungan terhadap pasangan Zukri-Nasar pada pilkada desember mendatang. 

" Ya benar, PKB mendukung Zukri-Nasar, untuk itu kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB Pelalawan harus bersatu untuk mengawal keputusan DPP dan memenangkan. Demikian hal nya bagi pegurus yang membelot akan diberi sanksi partai,"tuturnya.

Keluarnya surat dukungan PKB terhadap pasangan Zukri-Nasar, juga memastikan perhelatan pilkada Pelalawan 2020 ini, Golkar Pelalawan berlayar sendiri tanpa teman koalisi.

Sebagai data pendukung bisa dipastikan pilkada Pelalawan akan diikuti oleh 4 pasang calon, yaitu ,Zukri- Nasarudin ( PDI P, PPP dan PKB), Husni Thamrin- T Edy Sabli ( Demokrat- Gerindra ), Abu Mansur Matridi - Habibi ( PAN, Hanura) dan Adi Sukemi ( Golkar).(rtc)