Pembatasan BBM, Dewan Minta Warga Jangan Berkeluh Kesah

Rabu, 27 Agustus 2014

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Terkait maraknya pemberitaan mengenai isu kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di sejumlah daerah termasuk di Riau, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, menghimbau masyarakat agar tidak panik daan jangan berkeluh kesah.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak panik dengan adanya isu kelangkaan BBM di sejumlah daerah di Riau termasuk kota Pekanbaru saat ini. Karena kami juga melihat di sejumlah SPBU yang ada, masih aman dan tidak ada antrian yang panjang dan masih terlihat kondusif," ungkap Zaidir Albaiza, ketua Baleg DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (27/8/2014).

Dengan demikian dewan juga meminta kepada pihak terkait seperti Pertamina, bisa melakukan antisipasi dengan memperketat penjualan BBM bersubsidi ke pengecer. Agar isu kelangkaan BBM bersubsidi tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

"Isu seperti ini kerap kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu dengan menyebarluaskan isu BBM langka sehingga terjadi penimbunan. Pertamina harus mengitruksikan ke setiap SPBU agar tidak menjual BBM dalam jumlah besar," terangnya.(ram/hr)