Walikota Pekanbaru : Camat Dan Lurah Jadilah 'Corong' BPJS

Rabu, 27 Agustus 2014

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT berikan Kta sambutan dalam sosialisasi BPJS, Rabu (27/8) di Hotel Pangeren.

RADARPEKANBARU.COM - Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Walikota Pekanbaru mengintruksikan kepada setiap kepala satker (satuan kerja) terutama Camat dan Lurah menjadi corong atau wadah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yaitu asuransi program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

"Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan sosialisasi terkait mekanisme, regulasi pelayanan program BPJS kepada seluruh perwakilan seluruh satker lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru sebanyak 116 orang. Kelanjutan dari sosialisasi ini yaitu mereka ini harus bisa menjelaskan kembali kepada pegawai lainnya," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT usai membuka sosialisasi BPJS di Hotel Pangeran, Rabu (27/08/2014).

Menurut Firdaus, Program BPJS ini sangat membantu masyarakat, seperti pelayanan persalinan. Jika tidak melalui BPJS maka biaya yang dikeluarkan sangat besar, namun dengan BPJS ini akan terasa ringan.

"Cukup dengan menyisihkan sebagian penghasilan kita di BPJS, maka pelayan kesehatan yang baik dan nyaman akan kita dapat," jelas nya.

Disinggung mengenai adanya keluhan-keluhan akan ribetnya administrasi yang dilakukan oleh pihak Rumah sakit, Firdaus menjelaskan inilah yang akan pihaknya sosialisasikan, kejadian-kejadian seperti itu mungkin saja terjadi. Namun untuk seterusnya tidak akan ada lagi.

"Kita berharap kepada pihak rumah sakit baik Negeri ataupun swasta agar dapat melayani masyarakat dalam pengobatan dengan baik dan terlebih bagi pengguna BPJS. Tidak ada kata-kata ribet dalam pengurusan administrasi pelayanan, jika ini ditemukan maka kita akan lakukan peninjauan terhdap rumah sakit ini, membandel kita akhiri kerja samanya, " Ancam walikota Pekanbaru Firdaus ST. MT (ram)