BKD Pekanbaru : Pemko Gelar Mutasi pada September

Rabu, 27 Agustus 2014


RADARPEKANBARU.COM - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan mutasi dan evaluasi kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru. Hal ini dilakukan untuk penyegaran dijajaran Satuan Kerja (Satker) Pemko Pekanbaru. Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/8) membenarkan bahwa mutasi akan dilakukan dalam beberapa pekan kedepan.

"Mutasi dan evaluasi ini sudah sesuai dengan arahan dari Walikota Pekanbaru yang juga sebagai pembina PNS. Jadi Pak Wali meminta agar mutasi ini tidak perlu dilakukan secara massal tapi hanya beberapa orang saja," kata Haris.

Menurut nya, BKD Pekanbaru juga menghimbau kepada Kepala SKPD untuk melaporkan PNS yang dinilai kinerjanya menurun.

"Tentunya jika disalah satu SKPD ternyata ada pegawai yang malas-malasan kerjanya, Kepala SKPD nya wajib melaporkan ke BKD. Selanjutnya BKD bersama tim baperjakat akan memproses pegawai yang bersangkutan, apakah dipindahkan atau di non jobkan," ungkapnya.

Saat ditanyakan untuk eselon berapakah mutasi akan dilakukan, Haris menyebutkan semua golongan ataupun eselon. Ia juga mengatakan bahwa untuk pejabat esselon 2 tinggal mengunggu persetujuan dari Gubernur Riau.

"Hingga saat ini BKD masih menunggu surat persetujuan dari Gubernur Riau saja untuk pejabat eselon dua. Kemungkinan akan ada yang dipindahkan, yang pasti ini sudah sesuai dengan hasil penilaian dan evaluasi yang sudah dilakukan oleh tim Baperjakat," tutup Haris.(ram)