Portal Pendaftaran Masih Amburadul, 34 Daerah Sediakan Informasi CPNS 2014

Senin, 25 Agustus 2014

Portal website panselnas.menpan.go.id

RADARPEKANBARU.COM - Portal pendaftaran peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 di panselnas.menpan.go.id masih amburadul. Beberapa kali bisa diakses tiba-tiba gagal. Kondisi ini semakin membingungkan masyarakat.

Karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan pendaftaran CPNS kembali diperpanjang pada 24 Agustus-7 September 2014.

Khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, KemenPAN-RB memberikan kuota sebanyak 168 CPNS, terdiri dari empat tenaga pendidik, 53 tenaga kesehatan dan 111 tenaga teknis.

Portal pendaftaran CPNS baru mengumumkan informasi daerah yang sudah bisa menerima pelamar CPNS. Yakni untuk tingkat kementerian diantaranya 29 kementerian, 28 lembaga non kementerian dan 10 lembaga negara.

Sementara untuk daerah, baru 34 daerah yang sudah diumumkan. Diantaranya Pulau Sumatera (10 provinsi, termasuk Riau), Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (9 provinsi), Pulau Kalimantan (5 provinsi), Pulau Sulawesi (6 provinsi) serta Kepulauan Maluku dan Papua (4 provinsi).

Khusus Riau, meski telah menerima informasi kuota sebanyak 168 orang, namun formasi belum diterima. Kemudian untuk Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Dumai belum dibuka.


Dalam situs http://formasi2.menpan.go.id juga menyatakan Kabupaten Kuantan Sengingi dan Bangkalis dinyatakan data tidak lengkap. Tidak hanya itu, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Kepulauan Meranti tidak ada keterangan atau tidak ada dalam daftar formasi CPNS 2014 ini.(adr/gr)