Walikota Lantik 61 Dewan Hakim MTQ ke 47

Jumat, 22 Agustus 2014

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-49 di Kediaman

RADARPEKANBARU.COM - Jelang Pembukaan serangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur-an (MTQ) ke 47, Pemerintah kota Pekanbaru melantik 61 orang dewan hakim yang nantinya akan menjadi juri dalam pertandingan yang telah ditetapkan. Hal ini Disampaikan Ketua Pelaksana MTQ, Sentot D Prayetno kepada wartawan, Jumat (22/08/2014).

Dijelaskannya, pelaksanaan MTQ ini nantinya akan berlangsung hampir sepekan yaitu mulai Jumat (22/08) hingga Rabu (27/08) mendatang maka dari itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyemarakkan perayaan MTQ yang ke 47 ini.

Khusus untuk hari ini akan banyak kegiatan-kegiatan menarik, pagi diawali dengan pelantikan Dewan Hakim, siangnya akan dilanjutkan dengan parade pawai taaruf yang memiliki rute mulai dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Sultan Syarif Kasim lanjut Jalan Hang Tuah terus menuju Deponegoro dan Berputar lagi menuju finish ke Mesjid Agung An-nur.

"Tentunya akan banyak pertunjukan dan penampilan dari kafilah-kafilah Kecamatan. Kita harapkan masyarakat ikut serta dalam menyemarakkan event tahunan ini," ungkap Sentot.

Tidak hanya sampai disitu saja, pada malam nanti akan dilaksanakan pembukaan MTQ di Mesjid Agung An-nur. Pembukaan ini akan langsung di pimpin oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

"Bukan hanya itu saja, Gubernur Riau, Anas Maamun juga akan turut serta meramaikan perayaan MTQ ke 47 ini," singkatnya.

Sementara Walikota Pekanbaru Firdaus, mengingatkan bahwa pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) bukanlah acara gengsi-gengsian untuk mencari juara dan penghargaan semata. Tujuan utama kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta akan Al Quran.

Dengan begitu antusias untuk mempelajarinya, memahaminya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari akan terbentuk, hal ini sejalan dengan visi misi kota Pekanbaru yang akan menjadikan Pekanbaru kota Metropolitan yang Madani.

"Kita tidak mau ada peserta luar Pekanbaru, pihak kecamatan yang mendatangkan kalifah/peserta dari luar kota Pekanbaru dengan tujuan mendapatkan juara mtq serta promosi kecamatan, tapi kita ingin menampilkan apa yang sebenarnya Pekanbaru miliki, baik buruknya itulah kita. Dan itu akan jadi bahan evaluasi kita untuk mendidik dan memupuk rasa cinta Al Qur-an kepada masyarakat kedepannya," ungkap Firdaus

Walikota juga mengimbau seluruh masyarakat meramaikan kegiatan ini sehingga syiar Islam bergema di Bumi Bertuah ini. Kepada anak-anak yang menjadi peserta MTQ berjuanglah menampilkan bakat yang dimiliki sehingga apa yang didapat sesuai dengan kemampuan sendiri.

"Ayo semarakkan pelaksanaan MTQ ini," singkat Walikota.(ram)