Alfamart dan Rumah Zakat Bantu Keluarga Pra Sejahtera

Jumat, 22 Agustus 2014

Mou Alfamart Dengan Yayasan Sosial Rumah Zakat

RADARPEKANBARU.COM - Sebagai bentuk komitmen, perhatian dan kepedulian Bidang Sosial, Alfamart meresmikan kerjasama dengan Yayasan Sosial Rumah Zakat (Rumah Zakat) dalam penggalangan donasi konsumen melalui kotak amal di toko Alfamart, Jumat (22/8) di Alfamart Jalan Sembilang Rumbai Pesisir.

Branch Manager Alfamart, Ardi Sulardi kepada Wartawan mengatakan program ini sebagai bagian dari upaya Alfamart untuk mengajak masyarakat untuk peduli kepada sesama, berupa fasilitas bagi konsumen Alfamart yang ingin beramal dan menyisihkan sebagian dananya.

"Hasil penggalangan donasi oleh Rumah Zakat akan disalurkan untuk masyarakat keluarga pra sejahtera. Pengelolaan dana hasil kota amal tersebut seluruhnya dikelola oleh Rumah Zakat," terangnya.

Sulardi menjelaskan, banyak konsumen yang menanyakan keterkaitan Alfamart dengan yayasan pengelola kotak amal di toko. Hal inilah yang mendorong Alfamart bekerjasama dengan yayasan yang kredibel, agar pengelolaan dana masyarakat tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

"Apa yang dijalankan ini semuanya dapat dipertanggungjawabkan. Masyarakat tak perlu khawatir kemana uang yang meraka donasikan, karena langsung disalurkan melalui yayasan yang terpercaya," jelasnya.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Pekanbaru, Resti Hartati mengatakan secara bertahap kotak amal tersebut akan ditempatkan di sejumlah toko Alfamart di Pekanbaru. Dia menjelaskan tema program yang diluncurkan ini adalah 'Program Superinfak' dan dia menyampaikan Rumah Zakat menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan ini.

"Hasil donasi program superinfak tersebut akan disalurkan untuk operasional ambulance gratis, beasiswa pendidikan dan pemberdayaan ekonomi, yang kesemuanya dipastikan untuk warga yang tidak mampu," jelasnya.