Tambahan 7 Pasien Positif dari Klaster Santri dan Sukabumi

Rabu, 13 Mei 2020

RADARPEKANBARU.COM - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan adanya penambahan tujuh pasien positif Covid-19 di Riau per hari Selasa (12/5/2020). Ketujuh pasien positif tersebut berasal dari klaster santri asal Jawa Timur dan klaster Jawa Barat.

"Dengan adanya penambahan tujuh pasien positif Covid-19 tersebut, total pasien positif di Riau menjadi 81 dari sebelumnya 74. Dari tujuh pasien positif tersebut, enam diantaranya berasal dari klaster Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, lanjut dr Yovi, pasien positif Covid-19 no 81 yakni seorang anak berusia 13 tahun yang merupakan pasien positif dari klaster santri asal Jawa Timur. Dengan masih ditemukannya pasien positif dari klaster santri dan klaster Jawa Barat, maka hingga saat ini belum ada penambahan klaster baru di Riau. 

"Dari enam orang yang positif asal klaster Jawa Barat, satu diantaranya adalah warga Kabupaten Kuantan Singingi. Hal ini sekaligus menjadi kasus pertama di kabupaten ini. Juga warga Pekanbaru dan Inhil," sebutnya.(rpc)