Ada Karyawan Positif Corona, PT CPI Lakukan Contact Tracing dan Deep Cleaning

Rabu, 01 April 2020

RADARPEKANBARU.COM - Manager Corporate Communication PT CPI, Sonitha Poernomo, mengatakan bahwa Chevron menerapkan prosedur kesiapsiagaan yang telah disusun perusahaan dalam rangka mencegah dan menghadapi penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan perusahaan.

"Sehubungan kasus positif di Duri, PT CPI menjalankan langkah-langkah mitigasi. Di antaranya contact tracing dan deep cleaning di internal perusahaan dengan merujuk pada panduan yang dikeluarkan otoritas kesehatan yang berwenang," kata Sonitha.

Selanjutnya, untuk prosedur yang harus dijalankan di luar fasilitas perusahaan, PT CPI bekerja sama dengan dinas kesehatan terkait. Sonitha juga mengatakan bahwa kondisi pasien yang merupakan karyawan Chevron tersebut dalam kondisi baik.

"Pasien dalam kondisi baik dan stabil selama lebih dari dua pekan dalam perawatan di rumah sakit," cakapnya. Seperti diberitakan sebelumnya, pasien ketiga yang dinyatakan positif Covid-19 di Riau berinisial AA (54) dari Duri, Kabupaten Bengkalis. ia merupakan pegawai PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), aktif di area Duri.

AA mengalami suspec Covid-19 sejak 20 hari yang lalu dan pernah dirawat di Medical Chevron Duri. (ckc)