Gubri Ajak Perusahaan di Riau Gotong Royong Tangani Corona

Jumat, 27 Maret 2020

RADARPEKANBARU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak semua pihak, baik perusahaan dan perorangan, gotong royong membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) di provinsi Riau.

"Memang kalau kondisi seperti ini kita harus gotong royong. Semua pihak, baik swasta, orang pribadi yang memiliki rezeki lebih (orang kaya) tidak masalah kalau ingin membantu pemerintah percepatan penanganan Covid-19 di Riau," kata Gubri, Jumat (27/3/2020).

"Kita ajak lah mereka bergotong royong agar ada rasa kepedulian kita terhadap masyarakat Riau yang terdampak virus Corona," sambungnya.

Ditanya apakah pemerintah akan meminta bantuan perusahaan yang beroperasi di Riau untuk percepatan penanganan Covid-19, Gubri menyebutkan sejauh ini sudah ada ikut berpartisipasi.

Dan dia mempersilakan jika langkah ini ditiru perusahaan lain. "Itu sudah ada perusahaan di Riau membantu pemerintah untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis yang menangani pasien suspect dan positif Corona," pungkasnya.(ckc)