Wakil Ketua DPRD Heran Ada Warga yang Setahun Urus KTP tapi tak Selesai

Senin, 09 Maret 2020

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri heran saat mengadakan reses di Perumahan Bumi Simpang Tiga (BST) di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya, Minggu (8/3/2020).

Pasalnya, ada warga yang melapor, bahwa dirinya mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga satu tahun tidak selesai. ''Soal KTP, ada yang bilang tadi sudah mengurus hampir satu tahun tapi tak selesai.

Ini saya jadi bingung, kemarin sempat Disdukcapil sebut kalau blangko sudah tersedia, tapi buktinya di lapangan berbeda. Ini akan kita sikapi,'' ujar Azwendi di hadapan warga.

Pada reses kali ini, selain dihadiri perangkat lingkungan setempat, turut hadir Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Agung Nugroho yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau.

Sementara itu Ketua RT setempat mengucapkan terimakasih kepada Azwendi yang merupakan anggota Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru itu.

''Meski jarang ke perumahan kami, namun aspirasi yang pernah kami sampaikan saat tahun-tahun politik lalu terpenuhi," ujar ketua RT setempat.

Sementara itu, Helda, salah seorang warga mengutarakan hal senada. Jika bukanlah karena perjuangan anggota dewan, mungkin hingga saat ini perumahan mereka akan selalu tampil kumuh.

''Sekarang sudah aman, kalau mau keluar masuk perumahan dihari panas tidak berdebu, kalau hujan tidak ada lagi lumpur yang mengotori,'' tuturnya. Ia pun menyampaikan rasa syukurnya kepada Azwendi, yang selalu mendengar aspirasi masyarakat dan andil dalam membangun pemukiman.

"Alhamdulillah, perumahan kami selama ini sudah mendapatkan bantuan untuk perbaikan, berkat Pak Azwendi dan tim," ujarnya. Menjawab pujian, Azwendi tak ingin jumawa, Ia hanya menyebut hal tersebut memang harus dilakukan seorang anggota dewan.

''Berterimakasih nya kapada Allah saja, cuma doakan saya selalu sehat dan bisa bekerja lebih baik lagi kedepan,'' tutupnya.(grc)