Disperindag Ingatkan PT MPP Segera Tuntaskan Genangan Air di STC

Sabtu, 07 Maret 2020

RADARPEKANBARU.COM - Genangan air hujan di Sukaramai Trade Centre (STC) Kota Pekanbaru kemarin disoroti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru. Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengingatkan PT Makmur Papan Permata (MPP) sebagai pengelola STC segera menuntaskan masalah genangan hujan. Ingot menilai, harus ada solusi.

"PT MPP sebagai pengelola harus membenahinya, agar tidak ada genangan," kata Ingot, Jum'at (6/3/2020). Ingot menyayangkan adanya genangan di lower ground atau basement STC Kamis kemarin.

"Kita lihat MPP sudah membenahinya hari itu juga. Genangan tidak berlangsung lama," jelasnya. Ingot menyebut genangan yang terjadi kemarin akibat ada saluran yang tersumbat. Ada sampah plastik yang menumpuk di saluran air karena bangunan masih transisi. Meski begitu, Ia meminta PT MPP mempersiapkan sistem keamanan lainnya, seperti safety dari kebakaran dan jaringan listrik.

"Semuanya harus dipersiapkan, agar tidak mengangggu aktivitas di dalam STC," tegasnya. Selain itu, pengelola STC itu juga harus mempersiapkan fasilitas pendukung seperti lahan parkir dan akses jalan.

Hal itu sesuai tujuan awal dari pembongkaran STC untuk menggesa pembangunan pasar modern itu. Ingot juga meminta MPP agar merealisasikan lahan parkir dan fasilitas pendukung lainnya. "Adanya fasilitas itu bisa mendukung optimalnya aktivitas di pasar modern itu," jelasnya.(ckc)