Reses , Ini Keluhan Masyarakat kepada Tengku Azwendi

Sabtu, 07 Maret 2020

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Ketua DPRDPekanbaru, Tengku Azwendi Fajri melakukan reses di Jalan Embun Pagi II Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Jum'at (6/3/2020). Reses Azwendi di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Marpoyan Damai ini dihadiri oleh seratusan warga.

Dalam agenda tersebut, terlihat masyarakat sangat antusias untuk silih berganti bersuara untuk menyampaikan keluh kesahnya terhadap pelayanan kesehatan dan juga infrastruktur yang saat ini masih dinilai kurang. Fitri salah seorang warga yang juga merupakan kader dari Posyandu menuturkan bahwa di Posyandu milik warga RW 05 tersebut masih sangat banyak kekurangan alat dan juga fasilitas untuk menunjang kesehatan masyarakat.

"Kami minta perhatian terhadap Posyandu, Posyandu dibangun dengan swadaya masyarakat, dan fasilitas masih banyak yang kurang. Kalau periksa ibu hamil itu hanya beralas kain, selain itu timbangan untuk bayi juga masih pakai kain yang digantung," cakap Fitri. Selain fasilitas kesehatan, infrastruktur masyarakat seperti jalan yang rusak dan sistem drainase yang kurang baik atau belum adanya drainase juga menjadi hal yang banyak menjadi keluhan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Azwendi berjanji akan membawa segala keluh kesah masyarakat yang didengarnya langsung tersebut untuk dibahas bersama anggota DPRD Kota Pekanbaru lainnya. "Posyandu untuk pelayanan kesehatan masih belum memiliki fasilitas yang memadahi dan ini nanti akan kita bahas di DPRD, dari itu semoga RT hingga Lurah bisa berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru," cakapnya.

Azwendi juga menuturkan bahwa daerah tempat lokasi Resesnya tersebut masih sangat minim perhatian dari pemerintah dan juga anggota DPRD. Dari itu ia berharap dengan kehadirannya di Kelurahan Tangkerang Labuai tersebut dapat membantu masyarakat.

"Dengan hadirnya kami di sini semoga bisa membantu hal yang prioritas dan juga yang mendesak dari masyarakat," jelasnya. Sementara itu Kaswadi, Lurah Tangkerang Labuai juga menaruh harapan besar di pundak Tengku Azwendi. Ia berharap apa yang disampaikan oleh masyarakat tadi dapat dibahas di DPRD Pekanbaru.

"Kami berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat berupa infrastruktur dan kesehatan tadi bisa terwujud, mohon aspirasi masyarakat bisa ditindak lanjuti," tukasnya. (ckc)