Pasien yang Dirawat di Ruangan Isolasi RSUD Arifin Achmad Baru Pulang dari Malaysia

Rabu, 04 Maret 2020

RADARPEKANBARU.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, telah menerima satu pasien yang diduga atau suspect corona, rujukan dari salah satu rumah sakit swasta yang ada di Kota Pekanbaru, Selasa (3/3/2020) sore tadi.

Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi mengatakan, bahwa pasien suspect tersebut tengah menjalani serangkaian pemeriksaan dari tim dokter di ruang isolasi.

"Pasien ini masih dalam perawatan dan observasi kami di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad. Pasien ini masih diduga, suspect belum terkonfirmasi. Jadi belum tentu positif corona," kata Nuzelly  di Pekanbaru, Selasa malam.

Ia juga kembali menegaskan, bahwa hasil pemeriksaan pasien tersebut nantinya akan dikirimkan terlebih dahulu ke Laboratorium Litbangkes. Sehingga sembari menunggu hasil dari Laboratorium Litbangkes, ia pun mengimbau masyarakat agar tidak panik. Sebab, sejauh ini belum ada ditemukan kasus positif corona di Riau.

"Hasil dari pemeriksaan ini dikirimkan ke laboratorium Litbangkes. Kita tunggu saja konfirmasi hasilnya dari Litbangkes. Nanti tim dari Kementerian Kesehatan lah yang akan menentukan (negatif atau positifnya, red). Jadi kami imbau masyarakat jangan panik. Mari kita berdoa saja demi kebaikan kita bersama," sebutnya.

Berdasarkan informasi, kata Nuzelly, pasien suspect ini merupakan warga Pekanbaru yang baru pulang dari Malaysia. Lalu, sepulang dari Negeri Jiran, pasien tersebut ternyata mengalami demam tinggi dan dirawat di rumah sakit swasta hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Arifin Achmad. "Pasien ini dari luar negeri Malaysia," ujarnya.(grc)